Hindari Aksi Balap Liar, Pj Bupati Sinjai Imbau Orang Tua Awasi Anaknya

Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah mengajak orang tua untuk lebih memperhatikan aktivitas anak-anak mereka selama bulan suci Ramadan, khususnya terkait dengan aksi balap liar yang kerap terjadi.

“Jadi pentingnya pengawasan orang tua untuk mencegah anak-anak mereka terlibat dalam kegiatan yang berpotensi membahayakan diri sendiri dan orang lain,” harapnya di hadapan jemaah salat tarawih Masjid Agung Nujumul Ittihad, Senin (11/3/2024) lalu.

Orang nomor satu di Kabupaten Sinjai ini, juga menekankan bahwa bulan Ramadan adalah waktu yang suci dan penuh dengan nilai-nilai kebaikan, sehingga kegiatan yang bertentangan dengan nilai-nilai tersebut sebaiknya dihindari.

Selain itu, aksi balap liar dapat mengganggu ketenangan masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa dan meresahkan lingkungan sekitar.

“Aksi balapan liar apalagi diwaktu subuh memang telah menjadi sorotan dan hal itu sangat berbahaya karena aksinya mengganggu pengguna jalan lainnya serta rawan terjadi kecelakaan,” tegasnya.

Sebelumnya, Pj Bupati Sinjai juga telah mengeluarkan imbauan yang ditujukan kepada pelaku usaha penyelenggsaa hiburan dan pemilik usaha makanan agar tempat hiburan seperti rumah bernyanyi, karaoke dan sejenisnya agar tidak beroperasi selama bulan suci ramadan.

“Saya juga harap kepada pemilik warung untuk tidak membuka atau berjualan di siang hari. Mari kita memiliki sikap toleransi dan menghargai pada orang yang berpuasa,” ujarnya.

Pak T.R sapaan akrabnya, mengajak masyarakat untuk memanfaatkan momentum bulan puasa ini dengan meningkatkan kualitas keimanan dengan melakukan ibadah wajib dan sunnah secara rutin, serta melaksanakan ibadah-ibadah khusus di bulan Ramadan ini. (Adv/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *