Berbasis IT UPTD SMP Negeri 2 Sinjai Kian Primadona

SINJAI, Kosongsatunews.com – Torehannya kian “memukau” setelah sukses melakukan inovasi diawal kepemimpinan menghadirkan taman/sudut baca dibeberapa titik dilingkungan sekolah. Kini Hj. Andi Najemiah, S. Pd, Kepala UPTD SMP Negeri 2 Sinjai, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan, menjadikan sekolah yang dipimpinnya berbasis IT. Jelas hal ini mendapat respon positif semua pihak hingga ada menyebutkan UPTD SMP Negeri 2 Sinjai (Eks. SMP Negeri 1 Sinjai Selatan) kian menjadi primadona.

“Pelaksanaan ujian sekolah UPT SMP Negeri 2 Sinjai berbasis IT memanfaatkan bantuan krambod (laptop mini red) dari pemerintah. Hampir semua sekolah sudah menerapkan dalam pelaksanaan ujian sekolah melalui krambod” Ujar sumber dari kalangan tenaga pengajar kepada media ini saat berkunjung ke UPTD SMP Negeri 2 Sinjai belum lama ini.

Sementara Hj. Andi Najemiah kepala UPTD SMP Negeri 2 Sinjai secara gamblang menjelaskan pihaknya bersama rekan-rekan tenaga pengajar terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan di sekolahnya. Korelasinya semuanya menjalankan tugas sesuai tupoksinya.

“Kekompakan terus kita tingkatkan dan bersama rekan-rekan tenaga pengajar terus berusaha mengantar siswa-siswi semakin berprestasi. Alhamdulillah tahun ini anak didik kami mampu menunjukkan bakatnya pada lomba O2SN” Jelasnya.

Lanjut dikatakan, pelaksanaan ujian semister berbasis IT sudah terealisasi dengan baik. Meski demikian prasarana pendukung (Krambod) masih minim hingga pihaknya masih meminjam dari pihak luar pada saat pelaksanaan ujian semister.

“Kita masih kekurangan Krambod hanya sekitar 41 milik sekolah dan 148 unit kita masih pinjam pakai. Kita berharap kedepan ada bantuan krambod dari pihak pemerintah” Harapnya.

Hal senada diungkapkan oleh Sainuddin, S.Pd, ketua panitia penyelenggara ujian semister UPTD SMP Negeri 2 Sinjai. Pihaknya menyebutkan dengan keterbatasan krambod milik sekolah diantisipasi dengan cara pinjam pakai dari luar.

“Krambod sekolah masih minim. Kita semua berharap ada tambahan kedepannya dari pemerintah” Sebutnya.

Selain pelaksanaan ujian semester berbasis IT sudah terselenggara dengan baik. Ada geliat lainnya adalah mushallah sekolah turut dibenahi melalui sumbangan alumni dan warga sekolah. (Uc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *