Suardi Saleh Shalat tarawih di Masjid Nurussahadah Lasinri, Minta Warga Doakan Masjid Raya Cepat Rampung

Kosongsatunews-Pada malam ke-7 bulan Ramadhan 1445 H, Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh, M. Si, melanjutkan agenda Safari Ramadhan dengan melaksanakan shalat tarawih di Masjid Nurussahadah Lasinri, Kelurahan Coppo, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, pada Ahad (17/3/2024).

Dalam sambutannya, Bupati Barru mengajak jamaah untuk bersyukur atas nikmat kesehatan dan iman yang diberikan oleh Allah SWT, sehingga mereka dapat melaksanakan ibadah di malam ke-7 Ramadhan ini.

“Safari Ramadhan sudah menjadi agenda tahunan setiap bulan Ramadhan, dengan tujuan untuk mengunjungi masjid dan mushallah serta menyampaikan pesan-pesan pembangunan,” kata Bupati.

Bupati juga menegaskan bahwa Safari Ramadhan menjadi wadah silaturrahmi sekaligus momen untuk menyerahkan bantuan operasional amaliah Ramadhan kepada masjid dan mushallah di Kabupaten Barru.

“Bantuan operasional amaliah Ramadhan diserahkan kepada seluruh masjid dan mushallah di Kabupaten Barru, baik yang dikunjungi langsung Bupati maupun yang tidak,” jelasnya.

Bupati Suardi Saleh juga menyampaikan harapannya agar pembangunan Masjid Raya Barru dapat berjalan lancar dan selesai sesuai rencana. Masjid yang direncanakan memiliki ukuran 40 x 40 meter ini diharapkan dapat selesai dan ditempati pada bulan Desember 2024 mendatang.

“Mosque Raya yang akan dibangun sebagai pengganti masjid yang ada saat ini. Kami berharap pembangunannya berjalan lancar dan selesai sesuai rencana,” ungkap Bupati.

Di akhir sambutannya, Bupati Barru berharap agar Bulan Ramadhan menjadi momentum untuk mempererat tali silaturrahmi di antara masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Bupati menyerahkan bantuan operasional Amaliah Ramadhan kepada Panitia Masjid Nurussahadah.

Turut hadir dalam acara tersebut Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seperti Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas Kepala Dinas Sosial, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Camat Barru, dan Lurah Coppo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *