Pelantikan Pejabat Baru di Kejati Sulsel, Agus Salim: Penyegaran dan Regenerasi untuk Penegakan Hukum yang Lebih Kuat

Makassar, 09 Juli 2024 – Bertempat di Baruga Adhyaksa Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan (Kajati Sulsel) Agus Salim mengambil sumpah jabatan dan melantik beberapa pejabat penting. Upacara pelantikan ini dihadiri oleh berbagai pejabat utama Kejati Sulsel serta Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Sulawesi Selatan, Fauziah Agus Salim, beserta jajarannya.

Pejabat yang dilantik berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung RI Nomor: KEP-IV-523/C/05/2024 tanggal 21 Mei 2024 adalah:

1. **Andi Sundari, S.H., M.H.** – Sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Makassar, kini menduduki jabatan baru sebagai Asisten Pembinaan pada Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan di Makassar.
2. **Nauli Rahim Siregar, S.H., M.H.** – Sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Pengelolaan Barang Milik Negara pada Biro Perlengkapan Jaksa Agung Muda Bidang Pembinaan Kejaksaan Agung di Jakarta, kini menduduki jabatan baru sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Makassar di Makassar.
3. **Budi Nugraha, S.H., M.H.** – Sebelumnya menjabat sebagai Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Bengkulu di Bengkulu, kini menduduki jabatan baru sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Luwu Timur di Malili.
4. **Sutikno, S.H., M.H.** – Sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Tata Usaha pada Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Barat di Mataram, kini menduduki jabatan baru sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Sidenreng Rappang di Sidenreng Rappang.

Kajati Sulsel Agus Salim dalam sambutannya menyatakan bahwa rotasi alih jabatan di lingkungan Kejaksaan Republik Indonesia merupakan siklus yang dibutuhkan untuk regenerasi dan penyegaran personil serta organisasi. “Pergantian dan penyegaran ini penting untuk menjaga kekuatan, solidaritas, dan kesiapan dalam menghadapi tugas yang semakin dinamis dan kompleks,” ujar Agus Salim.

Beliau juga menekankan bahwa penugasan pengisian jabatan tertentu melalui proses evaluasi mendalam dan objektif untuk memastikan kepiawaian, kredibilitas, kapabilitas, dan kualitas yang diperlukan guna mewujudkan penegakan hukum yang berkeadilan dan bermanfaat bagi masyarakat.

Di akhir sambutannya, Agus Salim mengucapkan selamat kepada para pejabat yang dilantik dan berharap mereka dapat memberikan semangat dan nilai tambah bagi kemajuan lembaga, khususnya Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan. “Bekerjalah dengan nurani dan akal sehat yang konsisten pada kebenaran agar perilaku saudara selalu mendukung upaya menjadikan Kejaksaan Republik Indonesia sebagai lembaga penegak hukum nomor satu baik dari sisi penegakan hukum dan pelayanan publik,” tutup Agus Salim.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *