Dosen PGSD Kampus V Parepare UNM Pelatihan Pengembangan Instrumen Gaya Belajar Bagi Guru di MIN 2 Polman.

 

Kosongasatunews-Dosen PGSD Kampus V Parepare UNM melaksanakan kegiatan pengabdian di SD dengan judul PKM Pelatihan Pengembangan Instrumen Gaya Belajar Bagi Guru di MIN 2 Polman.

 

Tim pelaksana kegiatan Ibu Nurul Mukhlisa, M.Pd, M.Pd dan Bapak Dr. H. Kamaruddin Hasan, S.Ag, M.Pd.

Kegiatan ini diharapkan akan memberi bekal pengetahuan dan keterampilan Bapak/Ibu guru dalam mengembangkan instrumen gaya belajar yang dapat digunakan sebagai asesmen diagnostik non kognitif peserta didik di MIN 2 Polman.

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 16 Juli 2024 di MIN 2 Polewali Mandar, dengan peserta sebanyak 15 orang Bapak/Ibu guru ini bertujuan untuk memberi bekal keterampilan agar Bapak/Ibu guru dapat mengukur gaya belajar peserta didik, sehingga dapat merencanakan pembelajaran sesuai dengan karakteristik gaya belajar peserta didiknya. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat secara terpadu yang dilaksanakan oleh Lembaga Penelitian dan pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) UNM.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Ibu Dr. Jamilah, M.Sn. dalam membuka kegiatan PPM terpadu mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud dari tri darma perguruan tinggi yaitu darma ketiga Pengabdian Kepada Masyarakat.

Salah seorang peserta yang mengikuti kegiatan ini mengucapkan terima kasih kepada narasumber karena kegiatan ini sangat bermanfaat dalam memberi keterampilan dalam mengembangkan asesmen diagnostik yang sesuai dengan Kuriukulum Merdeka saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *