Pemkab Sinjai Salurkan Bantuan Kepada Korban Bencana Pohon Tumbang Di Desa Puncak

SINJAI, Kosongsatunews.com- Hujan dengan intensitas sedang disertai angin kencang di wilayah Kecamatan Sinjai Selatan, Desa Puncak, menyebabkan sebuah pohon tumbang yang menimpa satu unit rumah warga di Dusun Bola-Bola. Kejadian yang terjadi, Selasa 6 Agustus 2024 sekitqr pukul 03.00 WITA tersebut mengakibatkan kerusakan berat pada atap dan dinding belakang rumah tersebut.

Menurut laporan dari Kepala Dinas Sosial Sinjai, Drs. Andi Muhammad Idnan, M.Si, rumah yang terdampak miliki Andi Sahir, seorang petani berusia 54 tahun. Beruntung, pada saat kejadian, pemilik rumah tidak berada di tempat karena sedang dalam perjalanan pulang dari Palu, Sulawesi Tengah. Ia baru tiba di rumahnya pada pukul 06.00 WITA.

Meskipun tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, kerugian material diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. Situasi di lokasi kejadian dilaporkan aman dan terkendali. Tim dari Kecamatan Sinjai Selatan telah memberikan bantuan sosial kepada warga yang terdampak, termasuk makanan siap saji, mi instan, dan perlengkapan berupa tenda.

Drs. Andi Muhammad Idnan, M.Si, dengan berharqp agar masyarakat tetap waspada terhadap potensi bencana alam yang mungkin terjadi di kemudian hari.(Uc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *