Dirjen Hortikultura Kementan Kunjungi Sinjai

SINJAI, Kosongsatunews.com- Dirjen Hortikultura Kementerian Pertanian (Kementan), Dr. Muhammad Taufiq Ratule, bersama Direktur Polbangtan Gowa, Dr. Detia Tri Yunandar, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sinjai. Kunjungan ini berlangsung pada hari Kamis (15/08/2024), disambut oleh Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah, Dandim 1424 Sinjai Letkol (Arm.) Dian Akhmad Arifandi, dan Kepala Dinas TPHP Sinjai, H. Kamaruddin, di Rujab Bupati Sinjai.

Dr. Ratule menjelaskan bahwa kunjungan tersebut bertujuan untuk memonitor dan mengevaluasi bantuan pompanisasi yang telah disalurkan oleh Kementan. Bantuan ini bertujuan sebagai solusi untuk menghadapi tantangan iklim, seperti kekeringan, yang dapat menurunkan produksi pangan. Selain itu, rencana bantuan cabe dengan pola pengembangan Kampung Cabe juga dibahas sebagai langkah tambahan untuk mendukung para petani.

Pj Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah, menyampaikan terima kasih kepada Kementan atas bantuan mesin pompa yang telah diterima dan dimanfaatkan oleh kelompok tani. Bantuan ini dinilai sebagai bukti konkret perhatian pemerintah dalam menyelesaikan masalah yang dihadapi petani. Dia juga berharap adanya dukungan lebih lanjut untuk pengembangan SDM petani dan penyuluh, serta pembibitan kentang.

Usai pertemuan di Rujab Bupati, rombongan Kementan melanjutkan kunjungan ke kelompok tani Camara Terrue di Kecamatan Tellulimpoe untuk memastikan efektivitas implementasi bantuan dan memberikan dampak positif yang lebih besar bagi petani setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *