Sosialisasi di Tanru Tedong, Syaharuddin Alrif Janjikan Solusi untuk Petani dan Pedagang

SIDRAP, – Pasangan calon nomor urut 02, Syaharuddin Alrif dan Nurkana’ah (SAR-KANAAH), menggelar sosialisasi dan tatap muka dengan warga di Kelurahan Tanru Tedong, Kecamatan Dua Pitue, Sidrap, Senin,(30/9/2024).

Acara yang berlangsung di bengkel Mammuare, kediaman H. Niang, dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat, antara lain H. Niang, Puang Biding, Mandong, H. Tamrin, H. Bandasong, Puang Bahar, Antong, H. Ancu, Wa Ramang, Bang Aju, H. Suardi, dan Haji Mamma.

Dalam sambutannya, Syaharuddin Alrif menyampaikan beberapa program unggulan yang akan mereka perjuangkan jika terpilih.

Salah satunya adalah terkait distribusi pupuk yang dijanjikan akan lebih lancar dan merata, dengan kuota 5 kwintal per hektar tanpa persyaratan yang berbelit-belit.

“Kami akan memastikan pupuk tersedia untuk para petani tanpa kendala, 5 kwintal per hektare akan disalurkan secara merata,” ungkap Syaharuddin.

Selain itu, ia juga menyoroti program benih gratis yang akan diberikan setiap tahun untuk seluruh petani di Sidrap serta menjaga stabilitas harga gabah di kisaran Rp 6.500 hingga Rp 7.500 per kilogram.

Dalam aspek ekonomi, Syaharuddin juga berkomitmen meninjau kembali pajak pasar dan pajak BPHTB agar tidak memberatkan pedagang dan masyarakat.

“Akan ada normalisasi pajak agar para pedagang tidak terbebani, begitu pula dengan pajak BPHTB yang akan kami evaluasi agar lebih ringan bagi masyarakat,” tambahnya.

Di sela-sela acara, masyarakat sempat menyampaikan aspirasi terkait ketersediaan pupuk dan BPJS gratis. Syaharuddin menjelaskan bahwa pihaknya akan merapikan data RDKK (Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok) untuk seluruh lahan sawah di Sidrap, dan memperjuangkan pupuk bagi 100 ribu hektar lahan di kabupaten tersebut.

Terkait BPJS gratis, Syaharuddin menegaskan bahwa semua warga Sidrap, termasuk pengguna BPJS Mandiri, akan ditanggung dan diubah menjadi BPJS gratis.

“Kami akan membayar BPJS gratis untuk semua warga, termasuk yang sebelumnya menggunakan BPJS Mandiri,” tegasnya.

Acara ini berjalan lancar dan dihadiri dengan antusias oleh masyarakat setempat yang berharap adanya perubahan nyata di bawah kepemimpinan pasangan SAR-KANAAH. (MDS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *