ANH-TQ Janjikan Peningkatan Insentif RT/RW dan Anggaran Kelurahan di Parepare

PAREPARE — Pasangan calon Wali Kota Parepare, Andi Nurhaldin (ANH) dan Taqyuddin Jabbar (TQ), meluncurkan program unggulan yang difokuskan pada penguatan peran ketua RT dan RW. Melalui janji menaikkan insentif bagi ketua RT dan RW sebesar Rp1 juta per bulan serta menyediakan fasilitas motor listrik, ANH-TQ berharap dapat meningkatkan sinergi antara masyarakat, ketua RT/RW, dan pemerintah daerah.

Selain itu, pasangan ini berkomitmen untuk menaikkan pagu indikatif wilayah di setiap kelurahan menjadi Rp1 miliar per tahun. Peningkatan anggaran ini diharapkan dapat memberikan keleluasaan bagi kelurahan dalam memberikan pelayanan yang lebih baik dan fokus membantu masyarakat.

Menurut Andi Nurhaldin, peran ketua RT dan RW sangat krusial dalam memantau kondisi rumah tangga warga, termasuk rumah yang hampir roboh atau warga yang membutuhkan bantuan. Dengan peningkatan insentif dan fasilitas motor listrik, ANH-TQ berharap kinerja ketua RT dan RW dalam melayani masyarakat dapat lebih optimal.

Selain sebagai penghubung antara pemerintah daerah dan masyarakat, ketua RT dan RW juga memiliki peran penting dalam mengumpulkan data, melayani kegiatan warga, serta mengkoordinasikan kegiatan sosial dan keamanan lingkungan. Mereka juga diharapkan dapat menggerakkan swadaya gotong royong dan partisipasi masyarakat, serta membantu pelaksanaan tugas pemerintah di wilayahnya.

Jika terpilih sebagai Wali Kota Parepare, ANH berjanji untuk merealisasikan program peningkatan insentif dan anggaran ini guna mendukung kelancaran pelayanan pemerintahan dan pembangunan di tingkat kelurahan. “Kelurahan harus mampu selalu hadir di ruang lingkup masyarakat,” tegasnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *