Bupati Majene Andi Achmad Syukri melaunching dan buka secara resmi Sosialisasi Kartu Kredit Pemerintah Daerah Kabupaten Majene.

Majene, Bupati Majene H. A. Achmad Syukri Tammalele, SE., MM. Melauncing serta Dibuka secara resmi Sosialisasi Kartu Kredit Pemerintah Daerah Kabupaten Majene.

Kegiatan ini yang dilaksanakan 15 November 2023 di Ruang pola kantor bupati Majene, bersama pihak PT. BANK Sulselbar itu merupakan untuk menindaklanjuti bagaimana cara untuk mengenai sistem pembayaran GPN.

GPN yang dilahirkan oleh BANK Indonesia (BI) yang dimaksud agar seluruh perbankan di wilayah seluruh Indonesia agar dapat menerapkan sistem Gerban Pembayaran Nontunai dengan melalui kartu kredit.Dan Salah satu manfaat yang dimiliki teknologi GPN dapat membuat seluruh kanal pembayaran saling terhubung dan ditampung dalam sistem. Agar bagi pengguna mendapatkan kemudahan dalam bertransaksi dibanyak tempat, baik pada mesin ATM atau EDC diseluruh Indonesia.

Bupati Majene Andi Achmad Syukri Tammalele Dalam sambutannya menyampaikan” bahwa transaksi non tunai dengan menggunakan kartu kredit yang telah terintegrasi dengan teknologi GPN memudahkan setiap penggunanya dalam bertransaksi.

“Selain memudahkan dalam bertransaksi. Tentu manfaat lainnya juga dimiliki, salah satunya keamanan serta jumlah adminstrasi kartu GPN lebih rendah,” ucap Bupati Majene.

Kata,dia Penerapan sistem kartu kredit dalam Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) guna meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerah berbasis elektronik yang terintegrasi dalam meningkatkan tata kelola pemerintahan yang akuntabel, efektif dan efesien.”ungkapnya

“Kita apresiasi sosialisasi ini, agar kita semua memiliki persepsi, wawasan, serta pengetahuan yang sama. Meliputi pengelolaan, jenis, batasan belanja, pengajuan, penerbitan, pelaksanaan dan penagihan,” ujarnya

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Majene, Staf Ahli, Kepala OPD serta Para Bendahara Pengeluaran OPD Se-Kab. Majene,. (Bhr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *