Lomba Mewarnai Tingkat Satuan Pendidikan Taman Kanak-Kanak Turut Semarakkan HUT RI Di Sinjai

SINJAI – Lomba mewarnai tingkat satuan pendidikan Taman Kanak-kanak (TK) Se-Kecamatan Sinjai Utara berlangsung di Lapangan Tennis A. Arifuddin Mattotorang Bontompare, Kabupaten Sinjai, Rabu (07/08/2024) pagi.

Kegiatan yang digagas Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, pengendalian penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) serta Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kabupaten Sinjai, dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai Andi Jefrianto Asapa.

Dalam sambutannya, Sekda Sinjai Andi Jefrianto Asapa menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan yang kreatif dan edukatif dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 79 Republik Indonesia.

Menurut Andi Jefrianto, kegiatan seperti ini terbilang penting dalam pengembangan kreativitas anak-anak sejak usai dini. Apalagi tema yang diangkat sejalan dengan peringatan HUT ke 79 RI, menanamkan rasa cinta tanah air.

Untuk itu, Andi Jefrianto berharap lomba mewarnai dapat berkesinambungan dalam rangka membina serta mengasah keterampilan anak usia dini. Terlebih menjadi wadah silaturahmi bagi peserta didik lainnya.

“Saya minta para guru terus mengembangkan kegiatan ini disekolah masing-masing. Ini menjadi salah satu langkah kita dalam mengembangkan kreativitas dan mengedukasi anak-anak kita agar lebih mencintai budaya, maupun seni,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Kepala DP3AP2KB Sinjai, Drs. Janwar membeberkan lomba mewarnai yang merupakan kolaborasi dua OPD lingkup Pemkab Sinjai, ini diikuti sebanyak 54 orang dari 19 satuan pendidikan TK maupun PAUD di Kecamatan Sinjai Utara.

“Jadi ini kolaborasi kami dengan Dispusip Sinjai dalam rangka membangkitkan rasa kebangsaan dan nasionalis agar terpatri dalam jiwa dan raga anak-anak kita melalui gambar yang diwarnai,” pungkasnya.

Kegiatan ini turut dihadiri Staf Ahli Bupati Sinjai Bidang Ekonomi dan Keuangan Andi Tenri Rawe Baso, serta Kepala Dispusip Sinjai Abd. Aziz. (Humas Kominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *