ACIC Sulsel Apresiasi Gebrakan Pemdes Alenangka

SINJAI, Kosongsatunews.com  – Seabrek gebrakan Pemerintah Desa (Pemdes) Alenangka, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan, mendapatkan apresiasi berbagai kalangan. Turut memberi apresiasi adalah lembaga Anti Corruption Independent Conmite (ACIC) Sulawesi Selatan. Hal ini diungkapkan oleh Muhammad Yusuf Buraerah, SH, Kepala Bidang Investigasi dan Penelitian ACIC Sulsel, Kamis 6 Juni 2024.

Pihaknya menilai Pemdes Alenangka mampu menunjukkan kinerja terbaiknya menjawab berbagai “kegusaran” warga melalui berbagai program pembangunan. Infrastruktur dan sarana prasarana pelayanan umum masyarakat ditingkatkan. Bahkan bakat generasi turut menjadi perhatian, kini hadir gedung multifungsi (Gedung serba guna red). Juga berfungsi sebagai pusat pengembangan olahraga khususnya Cabang Olahraga (Cabor) sepak takraw, badminton, tenis meja.

“Kita apresiasi atas terbangunnya gedung serba guna (gor red)” Jelas Yusuf Buraerah.

Menarik ulur geliat Pemdes Alenangka, dari masing-masing pemimpinnya memiliki gebrakan tersendiri hingga desa ini memiliki “aura” dimata masyarakat luas. Hijrahnya tampuk pemerintahan dari A. Muhammad Yusuf kepada Andi Ilyas tahun lalu (2023) tidak membuat pembangunan kendor, melainkan semuanya berlanjut dan dituntaskan. Seperti halnya gedung serba guna/gor kini sudah difungsikan diawal tahun kedua kepemimpinan Andi Ilyas.

Menelisik lebih jauh, tahun ini sejumlah infrastruktur dan sarana prasarana siap dituntaskan. Demikian juga mobil layanan sosial desa sudah hadir menyapa masyarakat kedepannya. Tidak sampai disitu, menjawab harapan masyarakat di bidang pendidikan tahun ini sudah dianggarkan pembangunan gedung PAUD.

“Semua usulan masyarakat kita akan tindak lanjuti. Karena apa yang kita lakukan berdasarkan skala prioritas, yaitu berdasarkan usulan warga” Ungkap Andi Ilyas dalam berbagai kesempatan.

Meski demikian pihaknya menyebut pembangunan infrastruktur dilaksanakan secara bertahap berdasarkan kemampuan anggaran, Kuncinya. (A. Afn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *