Rakor Kemendagri: Sekda Sinjai Siapkan Strategi Atasi Lonjakan Inflasi Cabai

SINJAI, kosongsatunews.com  – Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menggelar rapat koordinasi (rakor) pengendalian inflasi pada Rabu, 28 Agustus 2024. Rakor ini diikuti oleh para Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi maupun Kabupaten/Kota se-Indonesia secara daring melalui Zoom.

Dari Kabupaten Sinjai, Sekda Andi Jefrianto Asapa bersama sejumlah kepala perangkat daerah Pemkab Sinjai mengikuti rakor di ruang kerja Sekda. Andi Jefrianto menjelaskan bahwa pertemuan ini bertujuan untuk menentukan arah kebijakan daerah dalam pengendalian inflasi.

“Setiap daerah diharapkan menyusun neraca pangannya sebagai dasar bagi kepala daerah untuk mengambil kebijakan dan langkah strategis dalam menangani inflasi,” ujarnya.

Salah satu komoditas yang mengalami lonjakan inflasi di hampir seluruh daerah adalah cabai. Sekda Sinjai menegaskan bahwa seluruh Pemerintah Daerah diminta untuk mengambil langkah strategis dalam menangani lonjakan inflasi cabai.

“Ini yang diminta perhatian bagi masing-masing Kabupaten untuk mengambil langkah-langkah, melakukan kerjasama antar daerah yang dianggap bisa menjadi penyangga dalam mengatasi inflasi pada komoditas cabai. Insya Allah, dengan lintas kerjasama dengan daerah-daerah di Sulawesi Selatan, kita bisa mengatasi hal tersebut,” pungkasnya. (Humas Kominfo).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *