Perkuat Layanan Kesehatan, TP-PKK Sinjai Gelar Bimtek Kader Posyandu di Sinjai Tengah

Sinjai, kosongsatunews.com – Bimbingan Teknis (Bimtek) kader Posyandu Tingkat Kecamatan di Kabupaten Sinjai kembali digelar. Kali ini, di Kecamatan Sinjai Tengah.

Dipusatkan di Aula Kantor Kelurahan Samaenre, Bimtek tersebut di buka langsung oleh Pj Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Sinjai, Cut Resmiati, Selasa (10/09/2024).

Bimtek yang dilaksanakan oleh TP- PKK Kabupaten Sinjai bekerjasama TP-PKK Kecamatan Sinjai Tengah, ini diikuti puluhan kader posyandu dari berbagai desa dan kelurahan di Kecamatan Sinjain Tengah.

Adapun tujuannya untuk memperkuat kapasitas para kader Posyandu dalam memberikan pelayanan kesehatan dasar di tingkat masyarakat.

Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai, Cut Resmiati dalam sambutannya menyampaikan pentingnya peran kader Posyandu dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat, terutama ibu dan anak.

“Kader Posyandu adalah ujung tombak pelayanan kesehatan di masyarakat. Melalui Bimtek ini diharapkan kader-kader dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilannya dalam memberikan layanan yang lebih baik, terutama dalam hal pemantauan gizi, kesehatan balita, dan ibu hamil,” Ujarnya.n.

Dalam sambutannya, Ia juga menyinggung program Intergrasi Layanan Primer (ILP) bidang kesehatan, yang merupakan program pemerintah pusat.

Dikatakan program ILP ini bertujuan untuk mengoptimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan menggabungkan berbagai layanan kesehatan dalam satu atap, sehingga lebih muda diakses oleh masyarakat.

Dalam kegiatan itu turut hadir, Camat Sinjai Tengah, Syahrul Paesa dan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Sinjai Tengah.

Sebagai narasumber, Sekretaris Dinas Kesehatan Sinjai, drg. Farina Irfani dan Ketua Pokja empat TP-PKK Sinjai, Ratnawati, termasuk Cut Resmiati.

Kegiatan ini juga diwarnai dengan sesi diskusi interaktif antara para kader dan narasumber,

Dengan terselenggaranya Bimbingan Teknis ini, diharapkan kader Posyandu di Kecamatan Sinjai Tengah semakin siap untuk menjalankan tugas-tugasnya dengan lebih baik, demi tercapainya masyarakat yang sehat dan sejahtera. (Humas Kominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *